Teror di London Bukti Riil Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

Teror di London Bukti Riil Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

Teror di London Bukti Riil Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

LONDON, Rangkaian tindakan teror yang menempa Kota London, Sabtu malam (3/6/2017) kembali menggemparkan dunia.

Inggris belum lama jadi fokus perhatian atas masalah sama, saat satu serangan bom bunuh diri berlangsung di penghujung acara konser Ariana Grande.

Konser musik penyanyi Amerika Serikat itu dimaksud sudah menyedot 21. 000 anak remaja serta pemuda penggemarnya serta tersebut orang-tua mereka.

Serangan bom di Manchester Arena, pada Senin (22/5/2017) malam itu menewaskan 22 orang, termasuk juga anak-anak, serta 59 orang lagi dirawat karna terluka.

Saat ini, berselang dua minggu dari serangan itu, satu mobil van melaju kencang di jalur pedesterian London Bridge.

Mobil yang oleh aparat kepolisian dimaksud ditumpangi oleh tiga lelaki itu, melaju cepat memburu beberapa pejalan kaki ada di lokasi itu.

Kemudian, tindakan teror berlanjut dengan serangan memakai pisau besar. Ketiga orang itu turun dari mobil serta lari menuju ke Borough Market.

Borough Market yaitu lokasi wisata kuliner di London. Pada malam minggu ini, lokasi itu penuh dengan warga serta wisataan.

Tetapi, keriaan malam itu beralih jadi jerit ketakutan saat pria bersenjata tajam itu nampak serta mulai lakukan serangan membabi buta.

Baca Juga : Toyota Selekasnya Bawa TJ Cruiser ke Lini Produksi

Beberapa saksi mata mengakui pernah lihat pelaku menusuk leher seseorang pengunjung, serta punggung seseorang yang lain. Kemudian pelaku bergegas untuk menguber beberapa orang yang lain.

Saat ini, aparat kepolisian sudah menangani keadaan itu. Asisten Komisaris Mark Rowley dari Unit Anti Teror Kepolisian London menyampaikan, ketiga teroris itu sudah ditembak mati.

Walau sekian, penyelidikan masih tetap selalu berjalan.

” Kami yakini ada tiga orang yang ikut serta, namun kami masih tetap selalu lakukan kontrol untuk memperoleh kepercayaan 100 %, ” kata dia seperti diambil Associated Press.

Hingga sekarang ini belum ada pihak maupun grup yang mengakui bertanggungjawab atas tindakan teror ini.

Terlebih dulu, grup teroris Negara Islam di Irak serta Suriah (ISIS) pernah menyampaikan, rangkaian pembunuhan berbentuk ” serangan dengan kendaraan di jalanan kalian” bakal berlangsung.

Peringatan itu di sampaikan teroris ISIS sesudah serangan bom bunuh diri di Manchester Arena.

Kelompok-kelompok yang berkaitan erat dengan teroris ISIS menyebutkan, serangan di Manchester bakal diikuti oleh rangkaian serangan jalanan, dengan memakai kendaraan.

Pesan itu dipublikasikan dalam service Telegram, dari grup pendukung ISIS yaitu Yaqeen Media.

Dijelaskan, serangan kendaraan bakal dikerjakan di berjalan-jalan di Inggris.

” Hari ini kami melawanmu di negeri kami, serta besok di negerimu, dengan izin Allah. Tidak lama lagi, serangan dengan kendaraan bakal berlangsung di berjalan-jalan kalian, dengan izin Allah. ”

Yaqeen juga sharing gambar mengerikan poster yang menayangkan kalimat ” habisi mereka ditempat Anda temukan mereka ” serta kerjakan itu dengan ” segera”.

Lalu, apakah serangan di London tengah malam tadi yaitu bukti dari ancaman itu?

Otoritas berkaitan belum memberi info lebih jauh berkaitan tindakan ini, terkecuali menyebutkan kalau momen itu adalah serangan teroris, serta sudah merenggut nyawa enam warga.

Support by : kompas.com