Suara Prabowo Jadi Modal Pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar

Suara Prabowo Jadi Modal Pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar

Suara Prabowo Jadi Modal Pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar

          BANDUNG, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi optimis akan memenangi jagoan mereka, pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018.

Optimisme itu bukanlah tanpa ada argumen. Menurutnya, koalisi yang telah terbangun dengan PKS serta PAN mulai sejak mengusung pasangan Prabowo-Hatta jadi capres serta cawapres 2014 lantas termasuk berhasil karna mendulang nada paling banyak serta menaklukkan pasangan Jokowi-JK di Jawa Barat.

“Modal basic Gerindra yaitu pemenangan Pilpres. Simpul pemilih kita pada Pilpres serta kita ingatkan kembali memori beberapa pemilih, ” tutur Mulyadi di Bandung, Senin (8/1/2017).

Jadi satu diantara kiat pemenangan, Partai Gerindra akan mengerahkan semua kader legislatifnya baik di DPRD Jawa Barat ataupun di DPR RI untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan pasangan Sudrajat-Syaikhu di daerah penentuan semasing.

Baca Juga : Respons Megawati saat Bung Karno, Jokowi hingga PDI-P Dituduh Komunis

“Kita juga akan menebarkan kader-kader paling baik dengan membawa kampanye kit untuk sosialisasi door to door, ” tuturnya.

Disamping itu, Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu memberikan, pihaknya juga akan memercayakan hal sama dengan Partai Gerindra. Tetapi PKS akan memercayakan sebagian kader yang menjabat jadi kepala daerah di Jawa Barat.

“Kita juga akan pelajari dalam enam bln. apakah pemenangan Pilkada Jawa Barat ini efisien untuk nanti pemenangan Pilpres 2019, ” tuturnya.

Disamping itu, Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, Herry Dermawan meyakinkan partainya mensupport pasangan Sudrajat-Syaikhu dalam arena Pilkada Jawa Barat 2018. Jadi kiat pemenangan, PAN akan menutupi daerah penentuan yg tidak dikuasai Gerindra serta PKS.

“Dulu kita bisa 63 % di Jawa Barat. Minimum keinginan kita sama, ” tandasnya.

Support by : kompas.com