Pesan WhatsApp dari Istri Ahok yang Buat Addie MS Menangis...

Pesan WhatsApp dari Istri Ahok yang Buat Addie MS Menangis…

Pesan WhatsApp dari Istri Ahok yang Buat Addie MS Menangis...

             JAKARTA, Musikus Addie MS bercerita soal kenangannya yang pernah dibuat menangis oleh Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja atau Ahok melalui pesan WhatsApp.

Dalam diskusi “Ahok: The Untold Story”, Addie bercerita peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/5/2017) atau sehari setelah Ahok divonis dalam kasus penodaan agama dan ditahan di Mako Brimob, Depok.

“Saya ini kan pengamen, apa yang saya bisa bikin, akhirnya saya kepikiran telepon teman anak koor, bisa enggak sampaikan undangan untuk kumpul di Balai Kota besok, bukan untuk Pak Ahok, tapi soal persatuan,” kata Addie di Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017) malam.

Addie menuturkan, saat itu ia menerima banyak konfirmasi dari berbagai penjuru Indonesia seperti Kalimantan hingga Medan, yang ingin berpartisipasi dalam acara menyanyi itu.

Baca Juga : Polemik Reklamasi, Potret Rendahnya Standar Tata Ruang Jakarta

Keesokan paginya, Addie sendiri kaget peserta cukup banyak mencapai ribuan orang. Para peserta paduan suara itu banyak yang menangis saat menyanyi.

Addie MS memimpin ratusan orang berlatih sebelum menyanyikan beberapa lagu di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/5/2017) pagi.
Addie MS memimpin ratusan orang berlatih sebelum menyanyikan beberapa lagu di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/5/2017) pagi.

Addie sendiri tak menangis. Hingga sore harinya, ia diundang untuk wawancara di sebuah stasiun televisi untuk bercerira soal rangkaian acara di Balai Kota.

Namun, beberapa menit sebelum wawancara dimulai, sebuah pesan WhatsApp dari Veronica masuk ke ponsel Addie. Veronica menyampaikan detail perkembangan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

“Di situ saya enggak kuat, saya pagi ngeliat orang nangis, enggak nangis. Saya nangis di mobil, sopir saya suruh keluar. Saya enggak pernah lihat orang sekuat ini,” kata Addie.

Addie mengatakan beberapa bulan sebelumnya, Veronica pernah berkonsultasi kepadanya soal rancangan revitalisasi TIM.

Veronica tahu Addie menaruh perhatian besar pada pusat pementasan kebudayaan itu. Hanya saja, Addie tak menyangka Veronica tetap memerhatikan pembangunan itu kendati suaminya tak lagi jadi pejabat.

“Saya bilang sepertinya ini bukan waktu yang pas untuk membicarakan ini, akhirnya beliau stop dan saya baru meneruskan untuk wawancara itu,” kata Addie.

Support by : kompas.com