Pengamanan Ketat Terlihat di Tempat Obama Menginap di Bali

Pengamanan Ketat Terlihat di Tempat Obama Menginap di Bali

Pengamanan Ketat Terlihat di Tempat Obama Menginap di Bali

            UBUD,  Mantan presiden Amerika Barack Obama akan berlibur di Bali. Dia tiba pada Jumat (23/6/017) sore. Selama berada di Bali, Obama rencananya akan nginap di Four Seasons Resort, yang terletak di Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali.

“Secara tentatif Obama rencananya akan nginap di Four Seasons Ubud, bisa saja berubah. Tapi sementara masih di sana,” kata Danrem Wiratsatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana pada Jumat (23/6/217).

Pantauan Kompas.com, terjadi peningkatan aktivitas pihak keamanan di Hotel Four Seasons Ubud jelang kedatangan Obama. Bahkan jelang Jumat siang, sejumlah petugas mulai memperketat penjagaan di pintu masuk resort.

Baca Juga : Cegah Antrean Panjang Kendaraan Masuk Rest Area, Ini Langkah Jasa Marga

Tak hanya itu, simulasi pengamanan rombongan juga dilakukan petugas gabungan dari polisi dan TNI. Dalam simulasi ini terlihat ada dua skenario. Pertama, rombongan memasuki resort dari arah selatan dan satu lagi dari arah utara.

Saat rombongan Obama lewat, seluruh kendaraan yang lewat dicegah untuk tidak melintas di depan resort tersebut. Sementra itu, tidak ada satupun petugas maupun pihak manajemen Four Seasons Resort yang berani memberikan keterangan.

“Aduh pak saya tidak berani kasih keterangan apapun, nanti saja,” kata Purnama, salah seorang staf di resort ini.

Obama sendiri rencananya akan menghabiskan liburan selama 5 hari sampai Rabu (28/6/2017). Dia tiba di Bandara Ngurah Rai dari bandara International Guam.

Support by : kompas.com