Mari Bandingkan Kecepatan "Solo Run" Terens Puhiri dengan Gareth Bale

Mari Bandingkan Kecepatan “Solo Run” Terens Puhiri dengan Gareth Bale

Mari Bandingkan Kecepatan "Solo Run" Terens Puhiri dengan Gareth Bale

Aksi solo run winger Borneo FC, Terens Puhiri, saat mengalahkan Mitra Kukar 4-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017), mengundang decak kagum para pecinta sepak bola. Dengan kecepatan dan skill individu, Terens melewati hadangan bek dan kiper untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gol lewat aksi solo run pemain 21 tahun itu pada menit ke-71 bermula dari sepakan gelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, yang membentur bek Borneo FC. Bola yang memantul liar disambar Terens hingga sukses mengelabui satu bek Mitra Kukar yang mencoba menghadang lajunya, kemudian dia mengecoh kiper dan menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal lagi.

Aksi solo run yang dilakukan winger mungil Pesut Etam tersebut masuk radar pemberitaan media asing, yakni footballtalentscout.net.

Baca Juga : Hasil Piala Liga Inggris, Manchester City dan Arsenal Sempat Kewalahan

Aksi Terens ini mengingatkan kita akan apa yang diperlihatkan bintang Real Madrid, Gareth Bale, saat melawan Barcelona pada final Copa del Rey tahun 2014. Kala itu, Bale juga menciptakan gol lewat aksi solo run dari tengah lapangan.

Mantan winger Tottenham Hotspur itu mengalahkan Marc Bartra dalam adu sprint dari sisi kanan pertahanan Barca. Setelah melewatkan si kulit bundar dari hadangan Bartra, Bale dengan kecepatannya mengejar si kulit bundar dan menggiringnya ke dalam kotak penalti sebelum mengoyak jala rival abadi Real Madrid itu sekaligus memastikan Los Blancos menjadi juara.

Berikut cuplikan gol Gareth Bale yang dilansir BolaSport.com dari Youtube:

Nah, jika dilakukan perbandingan soal waktu dari menggiring bola hingga mencetak gol, Terens mengalahkan Bale. Sejak Bale memegang bola, dia membutuhkan waktu delapan detik untuk mencetak gol tersebut, sedangkan Terens hanya perlu lima detik untuk menorehkan namanya di papan skor.

Support by : kompas.com