Khofifah Kirim Surat ke Jokowi Minta Izin Maju Pilkada Jatim

Khofifah Kirim Surat ke Jokowi Minta Izin Maju Pilkada Jatim

Khofifah Kirim Surat ke Jokowi Minta Izin Maju Pilkada Jatim

          JAKARTA, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada akhirnya kirim surat pada Presiden Joko Widodo yang diisi permintaan maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

” Insya Allah hari ini saya mengemukakan surat izin mendaftar serta mohon ikuti sistem kontestasi, ” kata Khofifah di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

” Sekalian bila telah diputuskan sah jadi akan calon gubernur, saya mohon diizinkan mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet, ” imbuhnya.

Menurut Khofifah, ia sudah memberikan tugas bawahannya mengemukakan surat itu pada Presiden.

” Sore hari ini mungkin saja (surat masuk). Saya cobalah check, ya, karna ada yang telah saya tugaskan, ” kata Khofifah.

Baca Juga : Cerita Gus Yasin Minta Restu Mbah Moen untuk Pilkada Jateng

Ia juga memberikan, menurut gagasan, pada Rabu (10/1/2018), dianya dengan pasangannya, yaitu Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, juga akan mendaftar ke KPU Jawa timur.

” Besok, paling akhir, ya, pagi, ” kata Ketua Umum Muslimat Nahdhatul Ulama itu.

Presiden Jokowi terlebih dulu menyatakan, demikian surat permintaan pengunduran diri hingga ke mejanya, ia segera juga akan mengambil keputusan.

” Suratnya kelak hingga ke meja saya dahulu, juga akan segera saya putuskan. (Saat ini) ini belum juga hingga ke meja saya, ” tutur Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1/2018).

Masalah apakah Jokowi juga akan segera ganti menteri itu, ia belum juga bisa menjawab.

Support by : kompas.com