Ketua DPD Apresiasi Upaya Jokowi Terkait Pengelolaan Perbatasan

Ketua DPD Apresiasi Upaya Jokowi Terkait Pengelolaan Perbatasan

Ketua DPD Apresiasi Upaya Jokowi Terkait Pengelolaan Perbatasan

             JAKARTA,  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait pengelolaan pembangunan dan pengelolaan kawasan perbatasan.

Menurut Oesman, seluruh rakyat di berbagai pelosok Nusantara sebagian besar telah merasakan hasil nyata dari pembangunan jalan dan infrastruktur yang sudah dan sedang dilakukan pemerintah.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan dan pengelolaan kawasan perbatasan menjadi beranda terdepan yang mencerminkan wajah Indonesia yang berdaulat,” ujar Oesman saat menyampaikan pidato saat Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2017 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Baca Juga : Majelis Hakim Akhirnya Kabulkan BAP Ahok Dibacakan di Sidang Buni Yani

Selain itu, Oesman juga menyinggung soal tekad dan langkah nyata Presiden Joko Widodo yang telah mengupayakan penyamarataan harga BBM dan semen di Papua dengan daerah lain.

Kebijakan tersebut, kata Oesman, sesuai dengan aspirasi dan kehendak masyarakat di daerah. Oleh sebab itu, Oesman berharap tidak ada lagi daerah yang memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap ke depan tidak ada lagi sejengkal tanah pun yang lepas dari Bumi Pertiwi,” ucapnya.
Meski demikian, DPD berharap pemerintah.memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan di daerah kepulauan melalui kerangka regulasi, dalam bentuk Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah Kepulauan.

Hal itu dilakukan untuk menghilangkan kesenjangan antara daerah bercirikan daratan dengan kepulauan.

Agenda tunggal Sidang Bersama tersebut mengagendakan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dal Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh Menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Kerja. Selain itu hadir pula Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno dan Wakil Presiden kesebelas RI Boediono.

Support by : kompas.com