Inikah Alasan Liverpool Akhiri Minat Pada Van Dijk

Inikah Alasan Liverpool Akhiri Minat Pada Van Dijk?

Inikah Alasan Liverpool Akhiri Minat Pada Van Dijk

Mantan gelandang Leeds United dan Manchester United, Johny Giles memiliki teori sendiri soal mengapa Liverpool pada akhirnya mengakhiri ketertarikan mereka pada Virgil van Dijk.

Pemain bertahan asal Belanda itu diklaim sudah di ambang kepindahan ke Liverpool dari Southampton pada tengah pekan lalu. Dan kabarnya Liverpool telah sepakat untuk mengeluarkan 60 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya.

Memang Van Dijk sendiri telah disebut lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool karena faktor Jurgen Klopp, meskipun ada ketertarikan dari Chelsea dan juga Manchester City.

Namun saga transfer itu berhenti dengan Liverpool merilis sebuah permintaan maaf kepada Southampton atas pendekatan ilegal mereka pada Van Dijk.

Baca Juga : Tersangka Pembunuh Calon Pengantin Usai Pamit Foto “Pre-Wedding” adalah Kekasihnya Sendiri

The Reds sendiri menyatakan penyesalan mereka seputar kesalahpahaman yang melibatkan Van Dijk dan spekulasi media tentang masa depan bek Belanda itu. Liverpool sendiri pada akhirnya menyatakan bahwa mereka telah mengakhiri ketertarikan pada mantan bek Celtic itu.

“Saya memiliki teori saya sendiri. Saya tak yakin pemilik Liverpool ingin menghabiskan 60 juta poundsterling untuk jenis pemain seperti itu. Ini uang banyak bagi Liverpool untuk dibelanjakan,” ujarnya kepada Newstalk.

“Mereka seharusnya tak perlu mencabut ketertarikan secara keseluruhan karena Klopp belum menghabiskan uang banyak,” sambungnya.

“Saya pikir Liverpool agak dipaksa untuk mengeluarkan uang. Mungkin ini menjadi agak lega bagi pemilik klub karena mereka mencabut ketertarikan itu secara menyeluruh,” tandasnya.