Dies Natalis STIK-P Ke-30 Sarat Kekeluargaan

Dies Natalis STIK-P Ke-30 Sarat Kekeluargaan

Dies Natalis STIK-P Ke-30 Sarat Kekeluargaan

      Medan – Perayaan Dies Natalis Sekolah Tinggi Pengetahuan Komunikasi ” Pembangunan ” (STIK-P) Medan berjalan simpel serta penuh situasi kekeluargaan di aula universitas itu, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (20/5).

Acara ditandai pemotongan tumpeng, hiburan, lucky draw, pemutaran video 30 th. dan makan malam berbarengan manfaat menaikkan hangatnya rasa kekeluargaan civitas akademika universitas pendirian tokoh pers serta pendidikan nasional, Hj Ani Idrus (almh).

Dalam pidatonya, Ketua STIK-P, Dr H Sakhyan Asmara MSP menyampaikan, di usianya yang ke-30, STIK-P mesti dapat wujudkan cita-citanya jadi pusat paling utama pembangunan pengetahuan komunikasi di Indonesia, terutama Sumut.

” Ingat kalau yang memastikan ranking satu perguruan tinggi swasta tidaklah besar kecilnya satu universitas, tetapi kwalitas produknya, manajemen SDM, dosen, serta system pengajarannya. STIK-P harus juga tetaplah mengamalkan idealisme pendiri, (almh) Bunda Hj Ani Idrus yang demikian perduli pendidikan untuk orang-orang Sumut, ” kata Sakhyan.

” Karna saya meyakini banyak langkah yang bakal didapat. Ke depan, STIK-P akan berusaha lebih tingkatkan kwalitas pendidikan serta jumlah mahasiswa, dan mencari jalan keluar paling baik merampungkan bebrapa persoalan yang dihadapi sekarang ini, ” pungkas bekas Kadisporasu serta Kadisdik Sumut itu.

Pada saat itu, STIK-P juga ikut menyerahkan penghargaan pada Drs Nurhalim Tanjung MIKom sebagai dosen yang telah mengabdi 25 th.. Nurhalim juga lulusan STIK-P pada th. 1992.
Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP, dosen, karyawan, alumni, serta mahasiswa salam komunikasi di sela-sela Dies Natalis ke-30 universitas itu. (Ist)

Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP, dosen, karyawan, alumni, serta mahasiswa salam komunikasi di sela-sela Dies Natalis ke-30 universitas itu. (Ist)

Ketua Panitia, Fakhrur Rozi SSos MIKom, menerangkan Dies Natalis th. ini akan dirangkai aktivitas seminar nasional serta anugerah Hj Ani Idrus Award pada September yang akan datang.

Seperti umum, STIK-P juga mengadakan lomba yang membidang pengetahuan komunikasi seperti menulis fitur dengan topik Sumut Paten, live report serta news presenting dan fotografi bertopik Wonderful Sumut. Juara menulis fitur dicapai Tya Eka Debria, Eko Kurniawan memenangkan live report, serta predikat photo paling baik diambil Rizky N Firman.

Ikut ada Ketua BPH STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, Pimpinan YPAI yang diwakili dr Hj Rayati Syafrin MBA MM, beberapa pembantu ketua, dosen pengajar, alumni dan karyawan serta mahasiswa.