Cerita Gus Yasin Minta Restu Mbah Moen untuk Pilkada Jateng

Cerita Gus Yasin Minta Restu Mbah Moen untuk Pilkada Jateng

Cerita Gus Yasin Minta Restu Mbah Moen untuk Pilkada Jateng

         SEMARANG, Politisi Partai Persatuan Pembangunan sebagai akan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, juga akan mengikuti calon petahana Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng 2018.

Menurut Taj Yasin, yang umum disapa Gus Yasin, ayahandanya KH Maimoen Zubair memberi restu atas keputusannya maju dalam kontestasi politik.

” Pesan Abah supaya menyejahterakan orang-orang Jawa Tengah. Supaya Jawa Tengah aman serta tenteram, ” kata Gus Yasin, Selasa (9/1/2018).

Ia optimis juga akan memenangkan Pilkada Jateng dengan Ganjar.

Baca Juga : Belajar dari Kasus Ahok-Vero, Ini 7 Faktor Prediksi Cerai Menurut Sains

” Karna ini telah jadi pilihan dari partai kami. Mudah-mudahan ini jadi barokah untuk kami, terutama warga Jateng, ” tutur Gus Yasin.

Berkaitan persiapan, Gus Yasin menyerahkan seutuhnya pada partai serta relawan.

” Ya kelak diliat saja persiapan, dibicarakan, kita tidak sendiri. Tapi tim serta pasangan. Ini baru sekian hari ini, kelak bicara, ” lebih dia.

Taj Yasin lahir di Rembang pada 2 Juli 1983. Sekarang ini, ia duduk jadi anggota Komisi E DPRD Jateng periode 2014-2019 dari Fraksi PPP.

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin diusung lima partai. Terkecuali PDI Perjuangan yang memiliki 27 kursi, Ganjar-Yasin juga di dukung Nasdem (4 kursi) ; PPP (8 kursi), Demokrat (9 kursi), serta Golkar (10 kursi). Keseluruhan kursi pengusung pasangan ini sejumlah 58 kursi.

Sesaat, akan pasangan calon yang lain, Sudirman Said, di dukung oleh koalisi Gerindra, PAN, serta PKS dengan keseluruhan 29 kursi.

Cuma PKB yang sampai saat ini belum juga memastikan arah koalisi.

Support by : kompas.com