Asahan Tantang Binjai Di Final Liga Remaja U-15

Asahan Tantang Binjai Di Final Liga Remaja U-15

Asahan Tantang Binjai Di Final Liga Remaja U-15

Medan – PSSA Asahan sukses mencapai tiket paling akhir ke partai puncak Liga Remaja U-15 PSSI Sumut, sesudah berhasil kalahkan SSB Putra Tanjung, Tanjungbalai, dengan score tidak tebal 1-0, di pertandingan semi final.

Bermain​ di stadion mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Jumat (19/5) pagi, mulai sejak awal kick-off Asahan segera menggempur pertahanan lawan serta semakin banyak kuasai kompetisi, sampai bikin penjaga gawang SSB Putra Tanjung jatuh bangun mengawal gawangnya.

Tetapi sampai 30 menit babak pertama selesai, score 0-0 tetaplah tak beralih. Di babak ke-2, Asahan kembali berinisiatif menguasai jalannya kompetisi dengan selalu menghimpit tim lawan. Hasil itu pada akhirnya berbuah manis di menit 40’ babak ke-2.

Bermula dari pelanggaran diluar kotak penalti, pemain bertahan Asahan, Dimas Sumantri, yang mengambil sepakan bebas, tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu serta sukses mengoyak jala lawan lewat tendangan indahnya. 1-0 sesaat Asahan memimpin.

Baca Juga : Taruna Akpol Wafat karna Tidak berhasil Nafas akibat Penganiayaan

Ketinggalan satu gol, SSB Putra Tanjung berinisiatif untuk menyamai kedudukan dengan sesekali lakukan serangan. Tetapi usaha belum berbuah manis serta sampai peluit akhir dibunyikan, score 1-0 tetaplah bertahan untuk Asahan.
Kompetisi semi final pada PSSA Asahan (pakaian abu-abu) dengan Putra Tanjung, Tanjungbalai, (pakaian merah) yang berkesudahan 1-0 untuk PSSA Asahan, Jumat (19/5). (aa)

Di final, Asahan bakal menantang tim kuat Binjai United yang mana di pertandingan semi final yang lain sukses mencukur Deliserdang United dengan score 4-1.

M. Aldi Dwi Manfaat jadi aktor di balik kemenangan Binjai United dengan hattrick di menit 21′, 35′, serta 45′, dan ditutup dengan gol Figo Armansyah (43′). Sedang gol hiburan Deliserdang United diciptakan Idhamsyah Muhammad di menit ke-52’.

Setelah itu pertandingan final pada Binjai United dengan PSSA Asahan bakal masih tetap bakal dihelat di Stadion mini Disporasu, pada Minggu (21/5) sore.

Support by : harian analisa