Arsenal Akhiri Tur Pramusim di Australia dengan Kemenangan

Arsenal Akhiri Tur Pramusim di Australia dengan Kemenangan

Arsenal Akhiri Tur Pramusim di Australia dengan Kemenangan

 Sydney – Arsenal menyudahi tur pramusim di Australia dengan hasil positif. The Gunners meraih kemenangan 3-1 atas Western Sydney Wanderers di ANZ Stadium, Sabtu (15/7/2017).

Turun dengan sebagain besar pemain bintang, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, klub asuhan Arsene Wenger ini baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-33.

Berawal dari pergerakan Nacho Monreal di sisi kiri, bola diteruskan kepada Olivier Giroud yang telah menanti di muka gawang. Dengan tenang, Giroud menjaringkan bola ke dalam gawang Sydney Wanderers dengan sepakan.

Baca Juga : Sandiaga Belum Berpikir soal Rotasi Pejabat DKI Jakarta

Empat menit berselang, giliran Aaron Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal. Bola lob hasil sepakan Ramsey yang memanfaatkan umpan lambung Nacho berhasil mengelabui kiper.

Pada menit ke-44, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Bola hasil sepakan keras Mohamed Elneny dari luar kotak penalti, membentur kaki pemain belakang Sydney Wanderers.

Bola pun berbelok dan meluncur mulus masuk ke dalam gawang. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Sydney Wanderers berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, Steven Lustica mampu menjaringkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan sepakan.

Memasuki menit-menit akhir, Arsenal memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Sayang, bola hasil tendangan bebas Mesut Ozil pada menit ke-85 masih menerpa mistar gawang. Sampai laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.

Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan kedua pada tur pramusim di Australia. Sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Sydney FC di ANZ Stadium pada 13 Juli 2017.

Selepas ini, Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam laga persahabatan di Beijing National Stadium, 22 Juli 2017.